Garena AOV Akhirnya Akan Gabungkan Server Luar Dengan Server Indonesia ! Ini yang Perlu Kalian Tahu

Bagi kalian para pemain AOV season ini tentu sudah tak sabar ingin segera menjajal update patch bulan april ini. Hadirnya meta baru yang digadang-gadang akan menaikan pamor Warriors akan cukup merubah gameplay secara dinamis ke horizon valley, namun meski belum jelas kapan patch tersebut akan datang Garena selaku Publisher AOV justru memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan. Melalui laman Facebook resminya Garena AOV Indonesia memposting pengumuman berupa migrasi server MSP( Malaysia, Singapore, Philipinese) ke server Indonesia. Ini yang perlu kalian ketahui

https://www.facebook.com/garenaaovid/photos/a.1730099310335379/2964973606847937/?type=3&permPage=1

Daftar isi

1. Mereka yang Akan Bergabung Bersama

Penggabungan server ini sekilas menimbulkan pertanyaan, bagaimana skema atau konsep penggabungan server ini akan berlangsung nantinya ? Berdasarkan penjelasan yang diberikan oleh Garena AOV Indonesia pada website resminya, nampaknya yang akan mengalami migrasi server hanyalah player-player dari server Valian alias player Malaysia, Singapura, Filipina saja. Sederhananya adalah pemain dari ketiga server luar tersebut akan bertahap bergabung ke server Baratayudha Indonesia.

2. Baru 3 Negara, Belum semua SEA

Meski berita baik tersebut cukup membuat kita tak sabar namun standarisasi kompetitif yang digalakan oleh garena nampaknya belum mencakup secara keseluruhan. Garena sendiri mengaku bahwa penggabungan server ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetitif pada game AOV, namun server-server besar lain seperti AOV Vietnam (AOV Lien Quan), AOV Thailand belum digabungkan juga. Sehingga server Baratayudha baru akan berisi player dari 4 Negara saja yaitu Malaysia, Singapura, Filipina dan juga Indonesia.

3. Akun Player Indonesia di Server MSP Tak Bisa Ikut Pindah

Pertanyaan lain yang muncul adalah bagaimana dengan nasib akun player-player Indonesia yang tergabung ke server MSP atau Valiant setelah pengumuman Migrasi ini. Bagaimana nasib satu akun Garena yang bermain di dua server ? jawabannya adalah player memiliki dua akun tidak bisa melakukan migrasi server ke Baratayudha. Garena sendiri tak memaparkan secara detail data server mana yang akan dipakai nantinya jika player memiliki dua data server Valiant dan Baratayudha.

4. Kapan Migrasi Dimulai?

Berdasarkan berita resmi Garena AOV Indonesia proses migrasi sebenarnya sudah mulai dimulai dari hari ini yaitu tanggal 11 April 2019 sampai 10 Mei 2019. Namun memang belum jelas apakah kita akan menemui player-player dari negri jiran tersebut pada hari ini ? atau nanti pada akhir mei memang masih belum jelas bagaimana. Namun sudah dapat dipastikan kita akan kehadiran player-player lain selain player Indonesia.

Itu dia hal-hal yang harus kalian tahu mengenai update April yang sebentar lagi juga akan hadir. Apakah update seperti ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetitif di Indonesia atau hanya akan membuat server yang ada sekarang semakin toxic dari sebelumnya ? namun yang pasti hadirnya player baru dari berbedai negara akan menjadi bukti bahwa game bisa menjadi penjembatan perbedaan budaya ataupun golongan.

Jika kalian ingin membaca tulisanku lain kalian bisa membacanya disini, follow my instagram @ajiesurya1

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Aqilaflorist. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.