Build Chevreuse Genshin Impact Terkuat Lengkap dengan Weapon dan Artifact

Build Chevreuse Genshin Impact – Chevreuse adalah salah satu karakter Genshin Impact asal Fontaine yang memegang elemen Pyro dan senjata Polearm. Dia merupakan Kapten dari Pasukan Keamanan Fontaine yang juga sangat cerdik dan pemberani.

Melalui update terbaru Genshin Impact 4.3, Chevreuse akhirnya mendapatkan debut pertama kali sebagai playable character. Maka, buat kalian yang sudah berhasil membawa pulang si cantik pemberani, inilah build Chevreuse Genshin Impact yang bisa kalian coba!

Daftar isi

Build Chevreuse Genshin Impact

Sebelum kita melompat ke build-nya, ada baiknya kita harus tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Chevreuse. Kelebihan Chevreuse sendiri antara lain:

  • Seorang buffer yang kuat dengan Pyro dan Electrro RES juga meningkatkan ATK untuk seluruh anggota tim hanya dengan mentrigger reaksi Overload menggunakan Elemental Skill. Buff ATK-nya ini juga bertahan sekitar 30 detik.
  • Buff-nya ini bisa menutupi kekurangan support Anemo yang mengenakan set Viridescent Venerer (Seperti Kazuha). Jadi, dia bisa dijadikan sebagai pengganti Kazuha atau berfungsi sama seperti Kazuha.
  • Selain buff di atas, Chevreuse juga bisa nge-heal menggunakan Elemental Skill.
  • Bisa juga dijadikan sebagai baterai, sebab dia menghasilkan 4 Energy Orbs.

Kekurangan Chevreuse sendiri ialah:

  • Komposisi tim-nya terbatas hanya di tim Pyro-Electro saja
  • Kemampuannya yang lain banyak tersimpan di Constellation dan invest-nya juga semakin banyak.

Dengan kit-nya di atas, kalian bisa build Chevreuse sebagai Sub-DPS maupun Support. Maka, di bawah ini adalah rekomendasi weapon dan artifact untuk masing-masing role yang akan dipegangnya.

Artikel ini dibuat berdasarkan kumpulan informasi yang sudah beredar setelah Chevreuse rilis dan juga beberapa rekomendasi build dari Player yang cocok berdasarkan kemampuan dimiliki oleh karakter ini.

Weapon Chevreuse Genshin Impact

Jika kamu ingin build Chevreuse sebagai seorang Support, maka di bawah ini adalah rekomendasi weapon yang bisa kamu gunakan:

  • Black Tassel: Meningkatkan 40% DMG terhadap Slime.
  • Rightful Reward: Saat menerima pemulihan, akan memulihkan 8 Energy, efek ini dapat terpicu sekali setiap 10 detik dan tetap bisa terpicu meskipun Karakter ada di dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.
  • Favonius Lance: Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

Dan apabila pemain ingin membuat Chevreuse Genshin Impact sebagai Sub-DPS, maka pilihan senjata yang bisa digunakan adalah:

  • Staff of Homa: Meningkatkan 20% Max HP, dan memberikan Bonus ATK sebesar 0,8% dari Max HP pengguna. Saat HP pengguna kurang dari 50%, maka pengguna akan mendapatkan Bonus ATK tambahan sebesar 1% dari Max HP.
  • Staff of the Scarlet Sands: Mendapatkan Bonus ATK berdasarkan 52% Elemental Mastery Karakter yang mengenakan. Saat Elemental Skill mengenai musuh, akan menghasilkan efek Dream of the Scarlet Sands yang bertahan 10 detik: Mendapatkan Bonus ATK berdasarkan 28% Elemental Mastery Karakter yang mengenakan, efek ini dapat ditumpuk sampai 3 lapis.
  • Prospector’s Drill: Saat penggunanya menerima pemulihan atau memberikan pemulihan, akan memberikan satu Unity’s Symbol yang berlangsung selama 30 detik dan dapat ditumpuk sampai 3 lapis. Saat melancarkan Elemental Skill atau Elemental Burst, akan mengonsumsi seluruh Unity’s Symbol yang dimiliki untuk menghasilkan efek Struggle yang berlangsung selama 10 detik. Setiap Unity’s Symbol yang dikonsumsi, akan meningkatkan 3% ATK dan 7% Elemental DMG Bonus seluruh elemen. Efek Struggle dapat terpicu sekali setiap 15 detik. Unity’s Symbol tetap dapat diperoleh saat Karakter ada di dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.

Artifact Chevreuse Genshin Impact

  • 4-set Noblesse Oblige: Setelah melancarkan Elemental Burst, meningkatkan 20% ATK semua anggota party selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.
  • 4-set Song of Days Past: Saat Karakter yang mengenakan memberikan pemulihan kepada Karakter di dalam party, akan memberikan efek Yearning yang berlangsung selama 6 detik, dan mencatat dan mengakumulasi jumlah pemulihan yang dilakukan (termasuk pemulihan yang berlebih). Setelah durasinya berakhir, efek Yearning akan dikonversi menjadi efek “Waves of Days Past”: Saat Normal Attack, Charged Attack, Plunging Attack, Elemental Skill, atau Elemental Burst Karakter aktif diri sendiri di dalam party mengenai musuh, DMG yang diakibatkan akan meningkat sebesar 8% dari semua jumlah pemulihan yang tercatat oleh efek Yearning. Efek “Waves of Days Past” akan dihapus setelah terpicu sebanyak 5 kali atau setelah 10 detik. Maksimum jumlah pemulihan yang dapat tercatat oleh satu kali Yearning adalah 15.000 poin. Hanya satu efek Yearning yang dapat muncul dalam waktu bersamaan, tapi saat ada lebih dari 1 Karakter pengguna yang memberikan efek pemulihan, efek pemulihan ini akan dicatat secara bersamaan. Efek tetap dapat terpicu saat Karakter yang mengenakan ada di dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.
  • 2-set Tenacity of the Millelith: HP +20%2-set Vourukasha’s Glow: HP +20%

Rekomendasi set di atas bisa kalian jadikan pilihan apabila ingin menjadikan Chevreuse sebagai Support. Dengan fokus Stat sebagai berikut:

  • Sands: HP%, ATK%
  • Goblet: Pyro DMG Bonus
  • Circlet: CRIT Rate, CRIT DMG
  • Sub Stat: HP%, ATK%, CRIT Rate, CRIT DMG, Energy Recharge
  • 4-set Crimson Witch of Flames: Meningkatkan 40% DMG Overloaded, Burning, dan Burgeon. Meningkatkan 15% DMG Vaporize dan Melt. Setelah menggunakan Elemental Skill, meningkatkan 50% efek Set 2 Bagian selama 10 detik. Maksimum 3 lapis.
  • 2-set Noblesse Oblige: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst2-set Golden Troupe: Meningkatkan 20% DMG Elemental Skill.
  • 4-set Emblem of Severed Fate: Meningkatkan DMG Elemental Burst sebesar 25% dari Energy Recharge. Peningkatan DMG Elemental Burst maksimum yang bisa didapatkan dengan cara ini adalah 75%.

Jika kalian ingin menjadikan Chevreuse sebagai Support, maka di atas adalah rekomendasi artifact-nya. Dan di bawah ini adalah fokus stat yang harus kalian cari:

  • Sands: ATK% / Elemental Mastery
  • Goblet: Pyro DMG Bonus
  • Circlet: CRIT Rate / CRIT DMG
  • Sub Stat: CRIT Rate, CRIT DMG, ATK%, Energy Recharge, Elemental Mastery

Best Team Chevreuse Genshin Impact

  • Hypecarry Team: Chevreuse (Sub-DPS/Support), Raiden Shogun (Main DPS), Xiangling (Sub-DPS/Support), Bennett (Support)
  • Overloaded Team: Chevreuse (Sub-DPS/Support), Yoimiya (Main DPS), Yae Miko (Sub-DPS), Bennett (Support/Sub-DPS)
  • Mono-Pyro Team: Chevreuse (Sub-DPS/Support), Lyney (Main DPS), Xiangling (Sub-DPS), Fischl (Sub-DPS/Support)

Itulah build Chevreuse Genshin Impact terbaik dan terkuat yang bisa kalian coba. Semoga dengan rekomendasi build ini bisa membuat kalian mengeluarkan lebih banyak potensi Chevreuse sebagai buffer ATK, khususnya di tim Overloaded.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Aqilaflorist. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.