BNI Sirnas 2023, Harapan Ortu, dan Regenerasi Bulutangkis RI

BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 menjadi ajang orang tua peserta menaruh harapan. Bukan cuma agar anaknya bisa mewujudkan impian jadi pebulungkis andalan, tapi juga demi regenerasi bulutangkis RI.

Salah satu harapan itu dilontarkan oleh Donny Suryadi, orang tua dari pemain asal SGS PLN Bandung, Mahalaleel Dova Suryadi (13), yang merupakan peserta di BNI Sirnas B Bali 2023, yang berlangsung pada 8-13 Mei ini.

Dalam pandangannya, ajang BNI Sirnas 2023 yang sudah memasuki seri keempat ini amatlah positif karena bisa menjadi wadah untuk memupuk dan memoles bakat-bakar para pebulutangkis muda.

“Ini kan sebenarnya positif buat perbulutangkisan Indonesia. Harus ada turnamen yang digelar dengan baik dan saya rasa saat ini yang dilakukan PBSI untuk setiap turnamen BNI Sirnas ini sudah cukup baik dan adil,” ujarnya saat ditemui di GOR Liga Bali Arena, Bali.

Baca juga: BNI Sirnas 2023 dan Cita-cita Anak-anak RI Unjuk Gigi di Dunia

“Harapannya dengan turnamen BNI Sirnas yang baik ini kan regenerasi bulutangkis tidak berhenti ya, terus berjalan dengan baik. Itu juga menjadi harapan para orang tua ketika menyekolahkan anaknya untuk bulutangkis, kan, juga harapannya juga siapa tahu kelak mimpinya menjadi nyata,” imbuh Donny.

Senada, Kabid turnamen dan perwasitan PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Mimi Irawan juga optimistis. Ia yakin paling lambat dalam lima tahun ke depan, sudah ada anak-anak alumni BNI Sirnas 2023 yang tembus Pelatnas Cipayung.

“Harapan saya, lima tahun lagi ini pemain usia dini ini ambil saja rata-rata ini kan paling tinggi umurnya 14 tahun, lima tahun lagi umurnya 19 tahun. Minimal sudah ada 4 atau 10 orang yang sudah sampai ke Cipayung,” ungkap Mimi.

“Tapi semua tergantung atlet itu sendiri. Karena pelatih ada banyak, tipe-tipe pelatih juga berbeda. Tapi atlet itu sendiri harus tetap disiplin pada dirinya. Itu kunci utama,” pungkasnya.

Baca juga: Ini Kunci Utama agar Atlet Muda BNI Sirnas 2023 Tembus Pelatnas PBSI

BNI Sirnas 2023 adalah turnamen bulutangkis wasah para pebulutangkis muda potensial. Ajang ini juga merupakan tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional. Dalam ajang ini, para atlet menjaring poin nasional dan menjalani pematangan potensi.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis belia Indonesia memberikan kemampuan terbaiknya sembari merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain andalan Indonesia masa mendatang.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(vyp/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Aqilaflorist. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.